Visi Misi

Mengacu pada Visi Universitas Mataram dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, maka visi Program Studi Manajemen yaitu:

Terwujudnya Program Studi Manajemen yang bermutu dan berstandar Internasional pada tahun 2025.

Misi Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram tahun 2012-2016

Mewujudkan Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram yang:

  1. Unggul dalam pelayanan pendidikan
  2. Unggul dalam Riset di tingkat nasional berdasarkan atas nilai-nilai sosial dan budaya daerah.
  3. Berperan dalam pengembangan masyarakat secara nasional
  4. Mengembangkan Jaringan Kerjasama Nasional dan Internasional dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat
  5. Membangun sistem tata kelola perguruan tinggi yang berorientasi pada Good Governance
Misi Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram tahun 2016-2021

Mewujudkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram yang:

  1. Memberikan pelayanan pendidikan dan melakukan riset yang memiliki reputasi di Kawasan Asia Tenggara.
  2. Berperan dalam pengembangan masyarakat Kawasan Asia
  3. Mengembangkan Jaringan Kerjasama Kawasan Asia dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat
Misi Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram tahun 2022-2025

Mewujudkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram yang:

  1. Memberikan pelayanan pendidikan dan melakukan riset yang memiliki reputasi internasional.
  2. Berperan dalam pengembangan masyarakat internasional
  3. Mengembangkan Jaringan Kerjasama internasional dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat
Tujuan Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram
  1. Menghasilkan lulusan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti yang luhur.
  2. Memiliki kompetensi akademik yang memadai dalam bidang manajemen dan bisnis, berwawasan global, sehingga mampu bersaing secara nasional dan internasional di era globalisasi.
  3. Menghasilkan produk riset dalam bentuk ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat menambah hasanah ilmu pengetahuan di bidang manajemen, dan dapat dijadikan rujukan dalam rangka pemecahan berbagai persoalan nasional, regional dan internasional.
  4. Menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi hasil riset dalam bentuk pengabdian pada masyarakat di manajemen dan bisnis dalam rangka ikut serta memberikan kontribusi terhadap pembangunan ekonomi, sosial dan budaya bangsa Indonesia.
  5. Menjalin kerjasama yang luas dengan berbagai pihak, instansi pemerintah dan swasta, di dalam dan luar negeri, dalam rangka untuk mendukung pelaksanaan Tri Dharma pendidikan tinggi yang berstandar mutu nasional dan internasional.
  6. Membangun suatu sistem tata kelola aset, keuangan dan administrasi yang memenuhi standar tata kelola prodi manajemen FEB yang sesuai ketentuan yang berlaku dalam rangka untuk mendukung pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi yang berstandar mutu nasional dan internasional.
Sasaran Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram
  1. Tercipta dan terlaksananya suatu sistem pendidikan tinggi berstandar mutu nasional dan internasional yang berbasis riset yang kuat di Fakultas, sehingga mampu menghasilkan sumberdaya manusia beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, memiliki kompetensi dalam bidang manajemen dan bisnis, dan berwawasan global.
  2. Tercipta dan terlaksananya suatu sistem riset berstandar mutu nasional dan internasional di Fakultas, sehingga mampu menghasilkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat menambah hasanah ilmu pengetahuan, menjadi rujukan pemecahan masalah di masyarakat, mendukung proses pembelajaran bermutu kepada mahasiswa dan pengabdian kepada masyarakat secara berkesinambungan.
  3. Tercipta dan terlaksananya suatu sistem pengabdian kepada masyarakat yang didasarkan pada hasil riset di prodi manajemen FEB, sehingga dapat memberikan kontribusinya secara signifikan dalam memecahkan berbagai persoalan yang timbul di masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan membangun karakter masyarakat Indonesia.
  4. Terciptanya jaringan kerjasama bidang manajemen dan bisnis dengan semua stakeholders di dalam dan luar negeri, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tri dharma pendidikan tinggi yang berstandar mutu nasional dan internasional.
  5. Terciptanya suatu sistem tata kelola aset, keuangan dan administrasi yang memenuhi standar tata kelola prodi manajemen yang sesuai ketentuan yang berlaku dalam rangka untuk mendukung pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang berstandar mutu nasional dan internasional.